Belum cukup?


Hari Jum’at saya harusnya berangkat ke kantor jam 7 pagi, seperti biasanya. Tetapi, hari itu ternyata jadi hari yang luar (dari) biasa(nya). Saat saya sedang menyetir mobil menuju kantor, saya melihat seekor anjing berkeliaran. Saya hampir yakin, anjing itu hilang atau terlepas dari pemiliknya – karena tubuhnya cukup gemuk dan sehat. Ya, saya takut kalau-kalau jenis orang yang suka mengkonsumsi daging anjing melihat dan menangkapnya. Aduh. Saya tidak sampai hati membiarkan.

Entah, apa yang ada di kepala saya – akhirnya, saya bawa pulang. Seolah, belum cukup semua beban kerja di kantor dan di rumah yang saya punya selama ini.

Ini hari ketiga, anjing itu ada di rumah saya. Saya sudah mengumumkan pada  kelompok-kelompok pencinta ajing di media sosial yang saya jadi anggotanya, bahwa saya menemukan seekor anjing. Tak ada satu pun yang mengaku kehilangan.

Sementara, pada media sosial, banyak orang terus ribut menyelamatkan anjing. Banyak juga yang terus ribut ketakutan dan marah pada orang-orang yang memakan anjing. Juga, tak sedikit orang yang sinis dan menyindir pada mereka penyuka anjing ras (tetapi juga tidak melakukan apa-apa – tolong berkata/berbuat baik, kalau tidak bisa, tutup saja mulutmu atau diam jarimu).

Yang saya heran, masih saja banyak orang bangga mencari pasangan kawin untuk anjingnya, bangga ketika anjingnya pada masa lop. Masih banyak yang bangga ketika anjing mereka melahirkan anak-anak anjing. Beberapa merasa segera membuat steril anjing-anjing adalah tindakan yang tidak hewani.

Belum cukup ya?

One thought on “Belum cukup?

  1. Di tempat saya malah jadi tempat kucing liar banyak berkembang biak.

    Mungkin ada yang tidak tahan/suka kucing liar, banyak kucing yang jadi korban diracun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s