Mbak Rasti dan Mbak Tina


81680B35A10D4A55AC92E7B247F625B3

Saya sedang mencari tahu harus membayar berapa untuk jasa seterika dan menemukan percakapan ini. Saya sempat terdiam beberapa saat, mengingat-ingat beberapa tahun yang lalu – ketika saya serupa dengan para ibu itu.

Beruntung, ketika Gita masih kecil – dua orang Mbak-mbak, Mbak Rasti dan Mbak Tina mau membantu saya dengan setia dan baik hati. Mbak Rasti mengasuh Gita dari Gita masih di dalam perut sampai Gita berusia delapan bulan. Lalu Mbak Tina mengasuh Gita dari umur berapa ya (saya lupa) sampai bahkan ketika Gita sudah di Australia. Entah, apa jadinya kalau dua mbak yang tersayang ini tidak ada waktu itu.

Dibantu dua mbak yang baik hati ini, saya waktu itu dapat bekerja dengan tenang. Mereka mengasuh Gita, mulai dari Gita bangun tidur sampai Gita mau tidur. Nggak hanya itu – mereka juga menanamkan nilai-nilai kebaikan pada Gita :’)

Sekarang, saya lebih rileks. Gita sudah cukup besar, sudah cukup mandiri dan mengerti. Untuk sekarang, saya memilih untuk mengerjakan semua sendiri, kecuali menyetrika (saya dibantuin Mbak Siti – terimakasih ya Mbak Siti). Tetapi, tetap saya sungguh berterimakasih setelah membaca ibu-ibu yang mencari bantuan mbak-mbak dalam postingan ini. Entah apa jadinya Gita dan saya waktu titu tanpa bantuan dan kasih sayang Mbak Rasti dan Mbak Tina. Saya bersyukur sekali.

Terimakasih ya Mbak Rasti dan Mbak Tina.

=========
Angels are not in heaven. They exist in our lives every day. There are often people nearby who want to pull you up when you reach out. These are your Angels-in-waiting.

One thought on “Mbak Rasti dan Mbak Tina

  1. Terima kasihku juga sama Mbak Ati yang jaga dan merawat anakku Icha sedari 3 bulan hingga sekarang, ah mereka sangat berharga….tanpa mereka apalah jadinya aku…:)) ibu-ibu pekerja

Leave a Reply

