K-E-L-A-Y-A-K-A-N


Buat saya, kelayakan itu bukan kemunafikan. Kelayakan itu lebih “menyimpan hal-hal yang mungkin akan mengganggu orang lain, jadi sebaiknya tidak diumbar”

Tahun lalu saya mendapat tawaran berteman dari seseorang tak dikenal. Saya kirimi ybs inbox untuk menanyakan barang kali ybs teman yang secara khilaf saya lupakan. TErnyata memang ybs ini hanya mencari teman dari berbagai negara. Karena biodata di Facebook akun menyatakan saya dari “Armenia”, maka ybs tertarik berteman dengan saya.

Oh well, okay. Saya setuju untuk jadi teman mayanya, setelah saya cek akun ybs ini ‘aman’.

Tadi malam, SAYA JENGKEL sekali pada ybs. Ybs menampilkan foto pemotongan anjing sebelum dikonsumsi. PLUS teman-temannya berkomentar serupa ini “Yum” ‘enak” dan “asik”.

ARGHHHHHHH – kalau niat dia temenan sama saya itu BENAR, dia harusnya tahu dong, saya itu penyayang anjing. Di halaman Facebook saya, saya sering memasang foto-foto anjing lucu. Dan kalau foto-foto itu saya komentari “MAUUUU” itu kan artinya “mau memelihara” bukan “mau memotong” apa lagi “mau memakan”. DOHHHH!!!!

Karena kesal sekali, saya komentari fotonya dengan nada marah. Lalu saya unfriend dan saya blok dan saya laporkan. *Prosedur satu paket*

Menurut saya, adalah kelayakan publik. Facebook memang akun pribadi, yang menghubungkan kita dengan teman-teman dunia maya yang punya teman-temannya sendiri di dunia maya. Dan menjadi publik.

Toleransi dikit napah?

4 thoughts on “K-E-L-A-Y-A-K-A-N

  1. Ah, sudah lama saya gak ke sini, Mbak.:mrgreen:

    Perihal fesbuk, saya juga akhir2 ini gencar melakukan unfriend. Entah kenapa, pas saya lihat2 kembali deretan friend saya, kok banyak yang saya gak kenal ya, pikir saya. Ini, apakah akun saya pernah dibajak atau bagaimana? Saya bingung, apakah mungkin ini hasil perbuatan saya waktu masih labil alias ababil, yaitu saat saya melihat foto akun cewek cakep saya langsung minta berteman? Dan ya, fase seperti itu jujur saja pernah saya alami.😳

    Alangkah terkejutnya saya begitu lihat banyak sekali orang2 yang gak bisa saya ingat pernah saya temui ada di kolom friend saya… Akhirnya, saya mulai gerakan unfriend.😆😆 LOL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s