Belanja di luar negeri


Pagi-pagi, saya baca ini.

Lalu bingung, kenapa juga masih diributkan sih hal-hal kayak gini?

Menurut saya, wajar saja. Salahnya dimana? Mereka anggota DPR yang dimuliakan. Pastinyalah mereka dapat gaji yang tidak biasa (dibanding saya, misalnya). Lalu, mereka pergi dinas ke luar negeri. Kan nggak selama di luar negeri, 24 jam mereka ‘mengemban tugas negara’. Pasti lah ada waktu untuk istirahat dan jalan-jalan. Dan, karena mereka punya uang (dari gaji yang tidak biasa itu), mereka belanja. Karena uangnya banyak, ya belanjanya juga banyak.

Letak salahnya dimana?

Beberapa kali saya pergi ke luar negeri untuk tugas belajar atau konferensi. Berkali-kali saya dengar komentar seperti ini: “Loh, kok ndak beli ini? Ndak beli itu? Kan mumpung di luar negeri?” Jawaban saya selalu sama: “Ah, di Jakarta – apa sih yang nggak ada?” (Bener kan? Apa sih yand di Jakarta nggak ada?) Dan respon orang untuk jawaban saya selalu sama: “Tapi kan beda. Kan mereknya merek luar negeri. Merek yang sama juga beda, kamu bisa bilang: Iya, ini Zara. Tapi Zara-nya kan Zara Sydney, bukan Zara Jakarta.”

Nah, yang tugas kecil-kecilan dengan uang gaji pas-pasan saja meluangkan waktu kok untuk belanja (tentunya dengan tas belanjaan yang terbatas juga). Apalagi anggota DPR yang dimuliakan? Yang tugasnya adalah tugas negara dan uang gajinya luar biasa? Pastinyalah, tas belanjaan yang dibawa pulang juga tidak terbatas.

Do I make sense?

7 thoughts on “Belanja di luar negeri

  1. you do.

    wis to, yang pada jelek-jelekin anggota DPR dan lain-lain itu musti hati-hati kalau bicara. kalau mereka punya kedudukan dan posisi yang sama, siapa jamin mereka tidak akan melakukan hal-hal yang sekarang ini mereka anggap saru?

  2. Haha nah itu juga yang gue gak ngerti mbak.. Apa bedanya merk Zara Jkt sama Sidney?
    Tapi kalau pertimbangannya adalah harga lebih murah karena pajaknya beda aku masih ngerti cuma kalau alasannya karena gengsi2an sih itu.. errr…😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s