Hosti pecahan


Hari ini saya ke gereja dengan membawa banyak gembolan untuk dikeluhkan ke Tuhan. Lalu, ketika pastur mulai memecahkan hosti, saya beribisik “Tuhan, kalo beneran kamu denger doa saya – saya mau dong, pecahan hosti-nya si pastur. Jangan dikasih hosti yang bundar kecil. Jadi, saya tahu, kamu selama ini dengerin saya. Ya? Ya? Ya?”

Ketika saatnya menerima komuni, ternyata saya adalah orang pertama di jalur sebelah kiri. Dan, saya melihat – si pastur sudah siap dengan hosti di tangannya untuk diberikan pada saya. Hosti pecahan yang saya minta tadi ke Tuhan.

Saya kembali ke tempat duduk. Mata saya basah. Senang sekali rasanya. Tuhan mendengar. Dan hati saya rasanya tenang sekali.

Saya bukan orang yang percaya akan kebetulan. Terimakasih ya Tuhan :’)

Leave a Reply

