Our children’s mind



Teman yang baik,
pernah nggak kalian kesal pada anak Anda karena merasa mereka nakallll sekali dan ngeseliiiiin sekali?
Saya sering.

Tapi, akhir-akhir ini saya jadi sering berkilas balik ke masa kecil saya. Terus saya inget, dulu saya sering dimarahin sama bapak ibu karena dikira nakal. Padahal, maksud hati saya nggak pingin nakal.

Pernah saya mau mandi, terus sabun mandinya habis. Daripada minta tolong ke ibu atau pembantu – saya akhirnya memutuskan untuk ngambil sendiri. Nah, ibu saya itu dulu kalau naruh perlengkapan harian tuh selalu di dalam satu lemari besar yang tingginya nanggung. Dibilang pendek, ya nggak juga. Wong saya harus jinjit-jinjit kalau mau ngambil barang. Dibilang terlalu tinggi, ya nggak juga. Wong dengan jinjit kadang saya bisa kok meraih barang-barang yang saya butuhkan.

Eh, pas saya mau ngambil sabun – lagi apes kali ya. Lemarinya rontok aja loh. Jatuhlah semua barang-barang, mencelat keluar lemari. Termasuk barang-barang elektronik memasak ibu saya yang ditaruh dalam lemari yang sama. Huhuhu Tanpa ditanya babibu, pasrah dimarahin – dan dibilang “nakal”. Duh.

Terus, pernah nih – lagi arisan. Ibu ngajak saya dan kakak-kakak. Pas lagi nganggur-nganggur – kakak saya menjulurkan lidahnya ke saya. Padahal saya nggak ngapa-ngapain loh! Ya udah – saya baleslah. Pas saya menjulurkan lidah ke arah kakak saya, yang keluar nggak cuma lidah – tapi juga gas dengan suara kerasss sekali. Kalau orang Jawa bilang gelegekan, kalau bahasa inggrisnya: burping. Bahahhahahah Yang ada kakak saya bilang: “HIS! Nggak sopan!” Terus semua ibu-ibu ngeliatin saya kayak ngeliatin penjahat gitu. Payah deh. Pulang-pulang, dimarahin pulak sama ibu, dibilang nakal. Huuu!

Satu lagi – dulu tuh waktu kecil saya kan genduuuut banget. Sampai ibu mengirim saya ke ahli gizi RSCM untuk diet ketat. Huhuhu Suatu hari dalam masa program diet, saya nggak tidur siang. Pas hari itu Mbah Yem habis buat kolak. Lha, niat saya kan baik ya – bantuin nyicipin kolaknya udah enak apa belon, ya udah – saya minta semangkok. Eh, ibu saya bangun, nggak tanya apa-apa dan langsung marah: “Makan mulu. Kamu kan harusnya diet! Bukannya tidur siang, malah makan terus!” Loh. Gimana sih. Saya kan bukan makan, cuma icip-icip.

Nah, berkaca pada masa lalu – sekarang saya agak menahan diri kalau mengira Gita nakal. Biasanya saya tanya dulu. Soalnya, jangan-jangan dia nggak bermaksud nakal – malahan bermaksud baik (tapi salah taktik). Hehe.

Pernah nggak kalian waktu kecil dimarahin karena niatnya berbuat baik (tapi salah taktik)?

Salam hangat, dan selamat istirahat ya.

Gambarnya pinjem dari Supernanny.

5 thoughts on “Our children’s mind

    • hahaha iya tapi kadang hasrat ‘bossy’ ortu keluar kalau aku😦 karena udah capek – males tanya2. tapi tetep sih, berusaha banget untuk waras. tanya dulu.

Leave a Reply

