Nasi dulu, baru kenyang



Teman tersayang,

hari ini, saya makan malam di rumah kerabat dekat. Saya yang masak -___- Menunya: lontong cap gomeh-cap gomehan (soalnya nggak terlalu cap gomeh). Perlengkapannya: ketupat (see?), opor ayam, tumis labu siam, sambel goreng hati, telur pindang, dan bawang goreng. Plus, lumpia goreng.

Menurut saya sih, porsinya lumayan. Tapi, sehabis makan malam – Kakek Walter tanya ke istrinya: hidangan penutupnya apaan nih? Aku masih laper? Wadoh.

Saya akhirnya tanya: Kakek, kurang ya porsinya? Eh, yang jawab anaknya. Kayak gini: “Aku tau deh. Si Kakek masih laper karena makan ketupat, bukan makan ‘proper meal’. HOH? Terus, anaknya yang tinggal di Malaysia cerita, kalau di sana (Malaysia) biar sudah makan mie goreng plus nasi satu piring dan lauk, tapi kalau dia belum kemasukan ‘proper meal’ – dia masih tetap kelaparan.

Saya lalu tanya, proper meal itu apa. Jawab si anak: “Steak, mashed potatoes, vegetables”.

Ring a bell. Jadi inget orang di Indonesia yang biar sudah makan steak, burger, pasta – tapi kalau ketemu nasi, bisa tega bilang belum kenyang -____-

I am what I eat. That’s true.

Have a good day and weekend!

Gambarnya saya pinjam dari sini.

11 thoughts on “Nasi dulu, baru kenyang

    • ahahaha aku tanya ke anaknya (namanya L), di Malaysia anaknya L makan apa buat sarapan. L bilang: cereal lah! Kalo diturutin sih, pasti dia minta nasi. Tapi siapa yang mau repot masak nasi pagi2? bahahahaha

      :p emang repot gitu masak nasi?

    • Temenku buat penelitian, ternyata wheat itu nggak baik untuk tubuh manusia (masak sih?) Menurut dia, nasi itu jauhhhh lebih baik dari pada roti, pasta, dll. Penelitian dia mengacu pada gaya hidup orang jepang yg menurut dia: lebih sehat, kuat, dan panjang umur.

    • Ahahaha kebalik sama keluarga temenku. Pernah habis makan siang di rumahku pake nasi, mereka jajan burger dan kentang lagi :p

  1. proper mealnya berasa aneh aya,mbak? Steak sama mashed potatoes, plus sayuran. Sama aja deng sama orang Indonesia, ga makan nasi = ga makan.. Wakakkakk :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s