To be fair unfairly


Teman tersayang,

ada tidak diantara Kalian yang sudah jadi orang tua? Lalu, pernah tidak Kalian berpikir betapa tidak adilnya pada anak-anak? Saya pernah, terutama akhir-akhir ini.

Dulu, saya rajanya nonton TV, apalagi kalau sedang libur. Saya bisa duduk di depan TV dari jam 8 pagi sampai larut malam (pada hari yang sama) – kadang sampai tidak mandi seharian. Kebiasaan saya itu kayaknya dari saya umur tujuh tahun, deh.

Tapi lihat, apa yang saya lakukan sekarang pada anak saya? Puasa TV. Gita hanya menonton TV di hari Jum’at malam (satu program yang selalu menyiarkan film akhir pekan) dan di hari Sabtu sore sampai malam (serupa, stasium TV ini menyiarkan home funniest video dan film akhir pekan). Bahkan selama masa liburan seperti sekarang – tetap: nggak ada acara nonton TV untuk Gita (sesekali saya nonton berita bersama Gita).

Saya selalu berkilah, program TV sekarang lebih berbahaya dibanding jaman saya kecil dulu. Tapi saya pikir, tiap jaman pasti punya kekhawatirannya sendiri. Dalam hal ini, kalau dipikir orang tua saya hebat juga ya. Bisa segitu hebat rasa percayanya pada anak-anak. Nggak pernah (rasanya) berpikir: program TV jaman itu lebih berbahaya daripada jaman sebelum TV ada. Nggak seperti saya pada Gita. *Hufff*

Entah apa benar media sekarang lebih berbahaya untuk anak, atau saya yang kurang percaya diri. Kurang percaya diri bahwa saya orang tua yang baik dan kurang percaya diri bahwa anak saya akan baik-baik saja (walaupun menonton program TV).

Is it fair to be fair unfairly?

Saya pinjam gambarnya dari tumblr ini. Terimakasih ya.

5 thoughts on “To be fair unfairly

    • Tuh kan??? Aku aja dulu nonton bokep kelas ummmm ….. *RHS, SD tapi* sampe sekarang baik-baik aja (kayaknya juga) *Knock on the wood tapiiii jangan sampe Gita ikut2an!* <—- tetep!

Leave a Reply

