H-A-U-N-T-E-D


Ini tentang (perasaan) dihantui.

Beberapa bulan yang lalu, pembimbing saya meminta review beberapa buku untuk bahan penulisan bab. Lupa, kenapa ya. Tapi waktu itu rasanya buru-buru sekali. Akhirnya, dalam satu minggu saya memaksakan diri membaca sekitar tiga buku dan belasan artikel. Mungkin lelah tetapi ngotot, akhirnya suatu malam setelah selesai membaca, dalam tidur saya bermimpi: meneruskan membaca buku yang saya baca sebelum tidur. Saya terbangun. Deg-degan. Berpeluh. Nightmare.

Beberapa minggu ini, saya sedang mengerjakan koding untuk analisis isi blog. Saya membaca puluhan blog. Sepertinya saya mulai lelah (tetapi – biasalah, ngotot). Tadi subuh yang terakhir saya baca adalah blognya Putri Astiti. Salah satu postingan yang saya baca adalah Asalnya darimana?. Salah satu komentar pengunjung menyebut kata “blesteran”.

Dan, ya. Ada Putri Astiti dalam mimpi saya: perempuan setengah bule (dengan rambut panjang berwarna coklat rada-rada kuning keemasan) sedang menggendong anak kecil dalam adegan film. Iya, dalam mimpi saya Putri Astiti sedang bermain film. Mimpi yang stereotipe sekali.

Saya terbangun. Deg-degan. Aduh. Bingung tapi agak malu. Kenapa juga. Maaf ya Putri Astiti.

Gambar diambil dari sini.

5 thoughts on “H-A-U-N-T-E-D

  1. this is actually a good sign. when you’re haunted by your research in your dream… that’s great. congrats, you’re fully immersed!🙂

    • aahaa Mbak Mer… thank you for offering me a positive point of view. Now, I am wondering, what ‘nightmare’ i am going to have tonight. Hari ini giliran blogger lain. Hehe

  2. Wah, Putri jadi setengah bule, ndak bisa ngebayangin dah…, mungkin saya harus masuk sendiri ke mimpi Mbak Titut jika demikian😀.

Leave a Reply

