No-Zzzz Techno


Sejak hari Jum’at saya diserang alergi mendadak. Menyiksa sekali, terutama karena: gatal dan harus menggaruk terus menerus. Padahal, saya membutuhkan tangan saya untuk mengetik. Konsentrasi benar-benar buyar sebuyar-buyarnya. Seorang teman menganjurkan saya membeli antihistamine untuk meredakan rasa gatal. Males banget, karena setahu saya antihistamine pasti mengandung obat tidur. Padahal, mhhhhh saya harus begadang (entah, rasanya hidup sekarang tidak lengkap kalau tidur sebelum jam 3 pagi. Tsaahhhh! Gaya!).

Hari ini, sambil menunggui Gita les berenang – saya ngobrol dengan teman saya yang kebetulan bekeja sebagai perawat. Saya menyebutkan keberatan saya untuk membeli antihistamin. Lalu, dia bilang: “Non Drowsy antihistamine doesn’t make you sleepy.” Woohhh. Keren! (Walaupun dia tidak yakin apakah ada/tidak di Wollongong. Bah!).

Akhirnya, pulang dari berenang saya dan Gita mampir ke apotek. Setelah ngobrol sana sini, tanya gini gitu – apotekernya memberikan saya sekotak Non Drowsy antihistamin. Woohoo! Sampai di rumah, saya langsung minum satu tablet – yang menurut insert di kemasan dapat bertahan 24 jam menjaga saya tidak garuk-garuk lagi. Huh! Keren ya?

Dan sekarang jam 1.58 pagi. Saya masih ngetik postingan, menceritakan dahsyatnya inovasi teknologi di bidang kesehatan ini, cuma dengan sedikit ngantuk. Terus saya juga jadi ingat, ada juga kan ya obat batuk/pilek yang nggak pake ngantuk? Apa lagi ya? Hmmm kunir asem yang nggak usah pake marut kunir. Tangan jadi tetap cantik, nggak kuning-kuning. Terus ada kaplet daun katuk. Yang nggak doyan makan sayur katuk, nggak usah bingung kalau mau nambah jumlah ASI. Ada juga kompres untuk menurunkan demam – yang tidak perlu baskom isi air. Jadi, nggak perlu takut becek  dan lebih praktis. Terus jangan lupa, susu tanpa puting!

Seandainya semua teknologi dibuat untuk membuat hidup manusia, terutama perempuan lebih mudah dan praktis. Hmmm

Pic taken from

3 thoughts on “No-Zzzz Techno

  1. Hmmmm… pasti ada kontra indikasinya…😀 Atau sedikit efek samping..?
    Saya percaya, yang namanya obat, apalagi dr bahan kimia, pasti ada efek jangka pendek, menengah, ataupun panjang bagi tubuh kita.😎

    Jadi, itu alergi apa ya…?

Leave a Reply

