Happy Mothers’ Day, Mums!


kartu buatan Gita

Bagi-bagi muffin

Hari ini ranggal 9 Mei 2010 orang-orang di Australia merayakan Hari Ibu. Kemarin, sekolah Gita merayakan Hari Ibu lebih awal. Hari Jum’at lalu (7/5/2010) ada acara Mums and Muffins. Ibu-ibu diundang ke sekolah dan disuguhi muffin. Sambil makan muffin, anak-anak menyanyi lagu untuk kami, para ibu. Sekolah Gita juga menyediakan hadiah-hadiah untuk dijual. Lalu, mereka meminta orang tua membekali anak-anak dengan uang maksimal 5 dolar. Anak-anak bisa membeli hadiah untuk ibu mereka. Hari Ju’mat lalu Gita membelikan saya lilin aroma terapi apung wangi frangipani (bunga kamboja) dan satu paket sabun cair wangi vanilla beserta gosokan badan.

hadiah dari Gita🙂

Hari ini kami pergi ke gereja. Pastur mengawali misa dengan meminta para ibu, nenek, neneknya nenek dan calon ibu untuk melambaikan tangan. Hahaha. Lucu sekali. Saya juga ikut melambai dengan senang, melihat wajah ibu-ibu lain yang dengan bangga melambaikan tangan sementara para pasangan mereka tersenyum-senyum.

ibu-ibu di kelas

Di akhir misa, pastur memberikan kejutan lain untuk para ibu. Ia meminta para ibu untuk maju ke altar. Awalnya, saya bingung dan bisa melihat kebingungan di wajah banyak perempuan (dan juga umat yang lain). Kami agak kaget dengan permintaan pastur. Hahaha. Akhirnya, setelah jeda beberapa menit bingung, ibu-ibu berbondong-bondong maju ke depan. Saya seperti jadi ibu yang paling muda, soalnya kebanyakan ibu yang lain sudah tua-tua, bahkan ada yang sudah nenek-nenek, sampai-sampai membutuhkan alat bantu jalan.

Saya bangga. Saya tau, semua perempuan yang maju ke depan juga bangga. Tanpa di suruh pastur, sisa umat yang duduk – yang kebanyakan laki-laki dan anak-anak bertepuk tangan. Hahahaha, norak *tapi menyenangkan*.

Tambah bangga, karena pastur sebelum doa penutup menyatakan: We thank all of you, mothers, for nurturing life. *Asli, mau nangis rasanya. belum pernah saya merasa sebangga ini jadi seorang ibu*

Tapi belum selesai kejutannya! Pulang dari gereja, saya, Gita dan seorang teman mampir di warung kopi seberang gereja. Kami membeli waffle dan kopi. Teman saya yang memesan, saya dan Gita menunggu di kursi pelanggan. Setelah menunggu 10 menit, yang punya warung datang membawa pesanan kami, sambil tersenyum melihat saya dan Gita – lalu bilang: “Wow! Look here! We have a mother! Happy Mothers’ Day, Mum! You know what, today is a very special day for mums and we have special gift for mothers“. Terus dia pergi. *bingung*

hahaha

Setelah, ada kali, 20 menit – yang punya warung kopi dateng lagi bawa kamera. Dia bilang: “May I take your picture, Mum? We will print it for you now and give it a beautiful frame“. Tentu saja kami mau. Hahaha Satu… dua… tiga, “KLIK”. Yang punya warung memotret kami, saking senengnya saya sampai ga sadar kalau tali beha saya meluber kemana-mana. HAHAHAHA. Ah, sudahlah. Nggak penting juga *ketauan kan, kalau saya pake beha?*. Waktu selesai makan, saya mampir dulu ke tempat pemesanan, ngambil foto yang sudah di frame. Eh, sambil ngasih foto yang sudah dibingkai itu, yang punya warung kopi masih juga ngasih satu batang coklat bertuliskan: NO. 1 MOTHER. Ah, jadi malu. I wish I could be a NO. 1 MUM.

chocolate bar

5 thoughts on “Happy Mothers’ Day, Mums!

Leave a Reply

