www.nightearth.com


Pernah mengunjungi situs itu tidak? Waaaa keren sekali deh. Teman saya, Stephanie Hadson – membuat tesis tentang sejarah TV di selatan Australia. Ternyata, bagaimana orang melek teknologi itu dipengaruhi oleh banyak hal. Bukan masalah: mau belajar atau tidak mau belajar saja, atau punya uang atau ga punya uang.
Stephanie memakai situs ini untuk menerangkan sebagian argumennya.

Ini adalah gambar dari angkasa kondisi Wollongong di waktu malam. Ngomong-ngomong, saya kuliah di Universitas Wollongong lho. Harusnya, dengan kondisi seperti itu (liat gambar) S3 saya lebih cepat selesai. Kenapa? Karena gangguan akan minimal sekali hahahahaha (tapi kenapa perkembangan studi tetap lambat ya wkwkwkwkw).

wollongong wkt malam

Coba deh, bedakan dengan Jakarta – tempat di mana saya tinggal selama bertahun-tahun. Ga heran banyak orang yang susah lulus, tapi artinya – kalau ada orang yang cepat lulus, orang itu pasti HEBAT sekali! *two tumbs up*. Ini gambar Jakarta di waktu malam dari angkasa:

jakarta waktu malam

Menyenangkan ya? Hanya melihat cahaya lampu di waktu malam dari angkasa, kita bisa banyak membuat teori-teori. Mulai dari yang paling penting sampai yang ga penting. Misalnya, …..

7 thoughts on “www.nightearth.com

    • tau dong… dia ketua PPIA di Wollongong. Wkt konferensi di sydney kemarin, hampir aja aku titip anakku sama dia hehehe..

      hey, kamu kan dokter? made andi bukan kan? dokter, tau ga – aku masa kadasan huhuhu dan di sini ga ada obatnya! pake apa ya?

      • Ha ha, sepertinya bukan alumni FK UGM deh Mbak, Bli Andi ~ demikian saya memanggilnya ~ adalah mantan ketua sekaligus alumni KMHD (suatu ikatan mahasiswa Hindu di UGM), jadi kami pun kenal cuma lewat milis. Saya sendiri belum sempat bertatap muka langsung dengan Bli Andi.

        Nanti titip salam ya kalau ketemu, sepertinya dia sibuk😀

        Aduh Mbak Titut, saya bukan dokter (not yet), sama kaya cerita di atas, pendidikan lagi slow motion🙂

        Kadas ada banyak jenisnya, tapi penyebabnya adalah jamur (dikenal Tinea dalam istilah medis), masa di sana ga ada obat infeksi jamur?

        Kalau obatnya biar dokter yang sudah berpengalaman saja ya yang menjelaskannya, salah satunya bisa dilihat di tulisan Cakmoki tentang Kadas, di sana ada penjelasan tentang beberapa obat generik yang bisa digunakan😉

  1. kayaknya juga bukan kadas. ga tau deh. pokoknya gatel (atau kutu? hiiiiiiiiii lebih ngeri!)

    kayak hari ini, diajak temen makan siang. duduknya di rumput (sok mau menyambut spring). eh, habis itu aku gatel2 huhuhu, ternyata banyak kutu2 kecil warna merah (hi, itu kutu emang warnanya merah, apa merah karena menghisap darahku ya? tapi aku pites ada jejak merah gituuuuuu. gawat).

    iya, ntar aku salamin ke Andi ya.

    • Eh…, kutu…?

      Kalau sengatan akan membaik sendiri asal kutunya ga ikutan bikin pemukiman😀

      Sebenarnya kutu (lice) atau tungau (mite) sih, he he…, aku jadi ikutan bingung ???

      Apa artikel ini bisa membantu (diklik ya link ya), nanti tolong kasih tahu saya kalau tidak😉

      • kutunya ga kayak gitu, cahya. kecil banget. mmh kayak butiran pasir.

        “PEMUKIMAN”????? *jangan nakut2in dong*

        udah aku klik. wah, kok kayak kutu anjingku ya (ngeri). dan aku ga punya bintik2 merah kayak yg foto di kaki itu. apalagi yg diperut. *jangan sampai huhuhu*

        pernah liat anak kutu anjing ga? yg ga ada kakinya? bulet kcl kayak butiran pasir? tapi, warnanya merah (emang asli merah atau itu merah krn habis ngisap darahku, aku ga yakin).

      • Ya, ga beda juga, kan inangnya memang mamalia (mahluk berdarah).

        Mereka drakula tak bersayap😀

        Kalau iritasi dan radangnya sudah mereda, nanti bintik-bintik merahnya juga menghilang. Asal ga kegigit lagi😀

Leave a Reply

