IssueCrawler


Hari ini saya belajar mati-matian untuk bisa menguasai perangkat lunak IsssueCrawler. Issue Crawler itu perangkat lunak untuk memetakan jejaring sosial di dunia online. Jadi, perangkat lunak ini akan memetakan jejaring kita di dunia online. Apakah jejaring kita di dunia online itu merupakan rekonsiliasi dari jejaring kita di dunia nyata? Hmmm entah ya. Kalau penelitian saya sih berasumsi begitu.

Untungnya sih, perangkat lunak ini gratis. Kita tinggal buat account aja di IssueCrawler lalu menunggu pengesahan dari si admin yang ga lain adalah si pembuat program ini.

Perlu waktu sekitar 30 menit untuk disahkan. Itu juga setelah saya mengirim email pada si admin, tanya kenapa kok login saya belum juga disahkan.

Dan akhirnya, hahahhahaha; senang karena akhirnya bisa tidur.
Saya berhasil login dan berhasil membuat file baru, namanya coba1

Kalau hasilnya sudah keluar akan langsung dikirim ke email kita. Btw, sebenernya sih, menurut saya, si admin ini cerdas sekali ya. Dia memang kasih gratis software ke pengguna; ga terima keuntungan dalam bentuk uang.

TAPI

Dengan kita login, sama saja kita mengadakan perjanjian dengan setan. Artinya, data kita juga bisa di-mapping sama si Admin. Ya ga sih? Dia jadi tahu email kita. Dia tau website kita (karena itu ditanyakan di form login). Dia memang tidak dapat uang. Tapi, tiap hari akan menjadi pandai karena kaya informasi.

Yahhhh sepet banget! Tapi tak apalah, yang penting sekolah saya cepetan selesai dahhhhhhh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s